_

Saturday, July 20, 2013

ABIGAIL JESSICA LONA




Dalam dua tahun terakhir ini, Jessica Lona mencoba untuk menciptakan lagu nya sendiri. Pada akhir nya ia memulai langkah baru dalam mempromosikan single terbaru nya yaitu lagu “When You Love Me,” setelah melalui proses yang panjang dalam penyelesaian promo single pertama nya yang berjudul “Andai”.

 Seperti single pertamanya, penyanyi bergenre pop country / rock n roll country ini mendapatkan banyak pujian dari musisi dan pendengar di Indonesia dan juga di luar negeri untuk lagu “When You Love Me” yang melalui proses mixing dan master di negara Inggris, tepat nya di London . Jessica Lona membuat single kedua nya ini lebih berkesan, karena lirik lagu yang ia buat memang berdasarkan pengalaman pribadi. Menurut penyanyi kelahiran Jakarta,  25 Juni 1993 ini, seorang penyanyi akan lebih menghayati sebuah lagu jika lagu itu berdasarkan pengalaman pribadi nya sendiri dan para pendengar pun akan  merasakan keindahan dari lagu tersebut. Dan hal ini dibenarkan oleh fans fans nya melalui komentar mereka yang dapat dilihat di website Jessica Lona.

Salah satu hal yang menarik dari penyanyi keturunan manado, ambon, dan belanda ini adalah inisiatif nya dalam membuat logo. Jessica mengatakan bahwa untuk kedepan nya ia tidak akan menjual lagu saja. Tapi ia juga akan menjual merchandise dengan logo nya. Maka dari itu untuk faktor kemanan ia mendaftarkan hak cipta logo nya secara resmi di negara Inggris.

Pada bulan mei di sela sela kegiatan nya sebagai musisi, Jessica Lona memulai karir nya sebagai host / master of ceremony di beberapa acara seperti festival, class mild, award, gudang garam, djarum super, dll. Dan sekarang Jessica menambah karir nya di dunia entertainment sebagai seorang penyiar di Indie Radio Online dalam program berbahasa Inggris.

Sebelum berakhir nya tahun 2012, Jessica Lona membentuk sebuah band pengiring khusus untuk solo karir nya. Band tersebut, The Fellas, sudah melakukan beberapa performance bersama Jessica Lona di bulan akhir tahun 2012. 

Mengenai aliran lagunya, Jessica Lona mengerti bahwa ia memiliki banyak sekali keuntungan dalam berkarir di bidang musik di Indonesia, dikarenakan ia memiliki genre yang berbeda dari musisi – musisi Indonesia dan belum banyak musisi yang membawakan genre ini di tanah air. Ia mengatakan bahwa pada awal nya memang tidak mudah memulai karir bermusik dengan genre ini, tapi semakin hari semakin banyak pendengar yang menyukai genre musik country yang dibawakan nya. 

“ Semua dimulai dari CARA kita berusaha. Perlu diingat bahwa hanya berusaha tidaklah cukup untuk mencapai hasil yang sangat memuaskan. Perlu doa, iman, lalu sikap yang baik dan benar dalam menjalankan segala sesuatu. “ 


Artikel Terkait

TWITTER


W E L C O M E